Saturday 30 June 2018

SPESIFIKASI MESIN FILLING CREAM

Kali ini saya akan membuat artikel tentang spesifikasi mesin Filling Cream dengan chamber heating. Bagi anda yang sedang memerlukan atau mencari kebutuhan mesin tersebut bisa anda pelajari dan disesuaikan dengan spesifikasi yang diharapkan mulai dari kapasitas, material, aksesoris sampai dengan kualitas mesinnya. Jika mesin yang anda butuhkan sudah sesuai dengan keinginan bisa anda pesan pada pembuat mesin tersebut.
Berikut salah satu contoh spesifikasi mesin yang sering digunakan sebagai acuan dasar :

1. CONTOH UNIT MESIN


 
2. FUNGSI MESIN


Mesin Filling Cream adalah mesin yang berfungsi untuk mengisi prosuk berupa cairan (liquid) dan cream (pasta) kedalam kemasan dalam ukuran yang konstan sesuai dengan pengaturan yang ditentukan atau diseting sesuia kebutuhan. Mesin Filling ini design secara semi automatic karena dilengkapi dengan air cylinder+sensor dan foot switch sebagai control utamanya.

Mesin Filling Cream ini juga dilengkapi dengan double jacket serta memiliki sumber pemanas dengan 3 buah heater dan terdapat blade mixer untuk menajga cairan (liquid) dan cream (pasta) didalam chamber tidak cepat membeku saat mesin beroperasi. Mesin ini dibuat sesuai standar GMP dimana material yang kontak dengan produk menggunakan bahan SS316L dan untuk material yang tidak langsung kontak dengan produk menggunakan bahan SS304

3. SPESIFIKASI

  • Dimensi External WxDxH : 1024 x 600 x 1585 (mm)
  • Kapasitas Hopper 50 KgMaterial Contact Product SS 316L
  • Material :
    - Material Non Contact Product SS 304
    - Konstruksi Body SS 304
    - Material Hopper SS 316L # 1,5mm
    - Jacketing Plat SS 304 # 1,5mm
    - Tiang Penyangga Pipa SS 304 Ø 1,5”
    - Kaki Pipa SS 304 Ø 2” + support Ø 1,5”
    - Adjuster Foot
  • Accessories :
    - Three Way Valve Ø 1,5”
    - 2 bh Nozzle Filling Connection Ferrule
    - 2 bh Piston Volume bahan SS 316L
    - 2 bh Pneumatic DN80 untuk Piston
    - 2 bh Pneumatic DN40 untuk buka tutup
    - 1 bh Regulator
    - 2 bh Heater @ 1000 watt 220V/50Hz
    - 1 bh Thermocople
    - 1 bh Level Control
    - 2 bh Ball Valve (untuk inlet & outlet media pemanas)
  • Panel control :
    - Switch push
    - Temperature Control
    - Timer
    - Air Solenoid
  • Finishing :
    - Inner Chamber Mirror
    - Outer Chamber Hairline
4. HARGA MESIN
Untuk harga mesin pastinya akan berpariatif karena sepsifikasi yang diinginkan selalu berbeda dengan kebutuhan setiap pelanggan. Hubungi kontak kami atau di alamat email prima.brteknik@yahoo.com atau download penawaran harga disini (Mohon maaf jika link tidak aktif, mungkin belium di upload atau sedang proses prubahan harga)
  

Sperti itulah contoh spesifikasi secara umum yang dijadikan sebagai acuan dasar. Spesifikasi  kebutuhan diluar itu bisa anda tambahkan atau bisa anda sesuaikan kembali dengan spek mesin yang diinginkan.

Sekian dulu postingan dari saya, jika ada yang ingin ditanyakan atau hal lain yang ingin disampaikan mengenai mesin tersebut atau mesin yang lainnya silahkan saja untuk berkomentar pada kolom komentar yang sudah disediakan. Atau untuk konsultasi dan pemesanan bisa anda hubungi kontak kami. Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.