Friday 30 March 2018

SPESIFIKASI MESIN OVEN DRYER BRIKET KAPASITAS 1000 KG/JAM

Kali ini saya akan membuat artikel tentang spesifikasi mesin Oven dryer Briket (Untuk mengeringkan briket) . Bagi anda yang sedang memerlukan atau mencari kebutuhan mesin tersebut bisa anda pelajari dan disesuaikan dengan spesifikasi yang diharapkan mulai dari kapasitas, material, aksesoris sampai dengan kualitas mesinnya. Jika mesin yang anda butuhkan sudah sesuai dengan keinginan bisa anda pesan pada pembuat mesin tersebut.
Berikut salah satu contoh spesifikasi mesin yang sering digunakan sebagai acuan dasar :

1. CONTOH UNIT MESIN



2. FUNGSI MESIN 
Oven Drayer 7 Layers adalah sebuah alat atu mesin yang berfungsi sebagai pengering prosuk (salah satu contohnya briket) dan memiliki beberapa trap atau tingkata conveyor yang berjalan secara continyu dengan jumlah 7 layer. Sumber pemanas dari oven ini menggunakan gas burner yang ditiupkan oleh blower sehingga udara panas akan masuk melalui jalur lubang pada bagian dalam oven yang diatus dengan membagi posisi tiap lubang udara pemanas disetiap layer.

Mesin oven dryer briket adalah sebuah alat untuk proses pengeringan briket atau arang yang sudah diolah sedemikian rupa dengan bentuk akhirnya seperti dadu dengan ukuran 25X25X25 (mm). Briket ini akan dikeringkan dengan suhu tertentu menggunakan oven dryer ini.

Untuk proses pengeringan butuh waktu 30 - 60 menit produk berada didalam oven (tergantung kapasitas oven) dengan melewati 7 layer conveyor sebelum keluar dari dalam area pengeringan. Bucket penahan produk pada conveyor menggunakan bahan SS304. Mesin ini dilengkapi dengan temperatur control untuk mengatur dan mengontrol suhu yang telah tercapai. terdapat beberap pintu pada sisi dinding oven ini, tiap pintu didalamnya dilengkapi rock wool untuk keamanan dari panas mesin yang diakibatkan oleh udara panas, sehingga panas tidak merambat keluar dinding. Mesin Oven draye ini juga dilengkapi dengan variable speed sehingga kecepatan laju konveyor dapat diatur sesuai kebutuhan.

3. SPESIFIKASI MESIN
·   Dimensi :
-   External : 10000 x 1900 x 2500 mm
-   Internal : 9000 x 1600 x 2300 mm
·   All Material Mild Steel
·   Conveyor 7 Layer
·   Material :
-   Rangka Konstruksi UNP Mild Steel
-   Cover Body Plat # 1,5mm Mild Steel
-   Insullating Rock Wool utk Penahan panas dinding
-   Guide Rell Siku 50 Mild steel + alas rantai tahan panas
-   Ducting Mild steel
-   Conveyor Material SS201 + Rantai kuping
-   Tungku Penamas SS304
-   Jalur udara panas bagian dalam Conveyor Mild Steel
·   Unit Exchanger Bahan Mild steel + sight glass
·   Power + Accessories :
-   1 bh Gear Motor Penggerak Conveyor 7,5 kW, 380V 50 Hz
-   1 bh Gear Box reducer type ASS
-   1 set Trasmisi Sprocket + rantai RS 80 & 100
-   1 set Trasmisi Pully + Belt type B3
-   5 bh Gas Burner Heating System + Motor blower
-   Consumption Gas LPG
·   Panel Control :
-   Control suhu
-   Timer

-   Inverter 7,5kW

4. HARGA MESIN
Untuk harga mesin pastinya akan berpariatif karena sepsifikasi yang diinginkan selalu berbeda dengan kebutuhan setiap pelanggan. Jika anda memerlukan penawaran harga khusus bisa anda hubungi workshop yang sudah memiliki pengalaman cukup banyak tentang mesin tersebut. Salah satu workshop yang dapat dijadikan referensi untuk membuat mesin dan peralatan farmasi dan food bisa anda jalan jalan ke daerah bandung timur. Disana ada workshop cukup besar yang memiliki peralatan lengkap dalam pembuatan atau perancangan mesin. Hubungi kontak kami di alamat email prima.brteknik@yahoo.com atau download penawaran harga disini
  
Sperti itulah contoh spesifikasi secara umum yang dijadikan sebagai acuan dasar. Spesifikasi  kebutuhan diluar itu bisa anda tambahkan atau bisa anda sesuaikan kembali spek mesin yang diinginkan. Sekian dulu postingan dari saya, jika ada yang ingin ditanyakan atau hal lain yang ingin disampaikan mengenai mesin tersebut atau mesin yang lainnya silahkan saja untuk berkomentar pada kolom komentar yang sudah disediakan. Atau untuk konsultasi dan pemesanan bisa anda hubungi kontak kami. Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.